Cara untuk membentuk kebiasaan yang baik pada anak

Cara Untuk Membentuk Kebiasaan yang Baik Pada Anak

Orang tua memainkan peran yang sangat penting dalam pengembangan kebiasaan yang baik untuk anak-anak karena semua yang mereka pelajari diamati dari orang tua mereka.

Cara untuk membentuk kebiasaan yang baik pada anak

Orangtua harus mendorong anak-anak untuk membentuk kebiasaan sehat sesegera mungkin. Ini akan memiliki manfaat seumur hidup untuk anak Anda. Orangtua dapat merekomendasikan anak mereka untuk mengevaluasi pilihan makanan dan latihan kebugaran.

Orangtua adalah contoh yang ideal bagi sang anak

Kebanyakan anak melihat orang tua mereka dan meniru orang tua. Jika seorang anak melihat orang tuanya mencoba makan sehat dan berpartisipasi dalam latihan kebugaran, mereka dapat melihat upaya tersebut. Oleh karena itu, sapi dapat menemukan bahwa kesehatan yang baik adalah penting.

Langkah kecil dan perubahan bertahap dapat membuat perbedaan yang mencolok dalam kesehatan keluarga seiring berjalannya waktu. Orang tua harus menetapkan tujuan dan batas yang realistis, dimulai dengan tindakan kecil dan bertahap.

Pertahankan pemikiran positif

Kebanyakan anak suka mendengar apa yang bisa mereka lakukan dan pujian untuk pekerjaan yang baik. Mendorong dan mendorong keberhasilan anak Anda dapat membantu anak Anda mengembangkan rasa percaya diri dan percaya diri. Orang tua dapat membantu anak-anak mengembangkan harga diri yang sehat dengan mengajari mereka bahwa mereka menggemaskan, mampu dan unik.

Latihan

Orangtua harus mengizinkan anak-anak mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sampai mereka menemukan olahraga yang tepat. Setiap anak memiliki kebiasaan yang berbeda dan mereka akan bermain dengan senang jika mereka menyukainya.

Habiskan waktu bersama keluarga dan teman

Dengan kesibukan keluarga, sulit untuk menikmati makan malam bersama. Tetapi penting bahwa orang tua ingin memperkuat hubungan keluarga. Ketika makan bersama, anak-anak memiliki sedikit kesempatan untuk ngemil atau makan minuman yang buruk, sehingga anak-anak akan berisiko rendah karena kelebihan berat badan atau kelebihan berat badan. Keluarga dapat merencanakan secara bergantian bagi setiap anggota untuk bepergian bersama, seperti berjalan kaki, mengendarai sepeda, atau pergi berenang. Dengan begitu, orang akan mendapat manfaat dari berolahraga dan menghargai waktu bersama.

Persahabatan juga penting untuk perkembangan anak yang sehat. Bermainlah bersama anak Anda untuk mengajarkan keterampilan sosial yang berharga seperti komunikasi, kerja tim, dan penyelesaian masalah.

Orang tua harus mendorong anak-anak mereka bermain dengan teman-teman mereka daripada tinggal di dalam rumah.

Batasi waktu menonton TV, main komputer, main smartphone

Anak-anak harus bermain TV atau permainan komputer dan juga main smartphone tidak lebih dari 2 jam sehari. Kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit kardiovaskular. Orangtua harus mengontrol makanan dan camilan mereka sambil menonton TV. Makan sambil menonton TV dapat menyulitkan anak-anak untuk memperhatikan perasaan kenyang, yang dapat menyebabkan makan berlebihan.