Wisata Bahari dan Air Panas Di Pantai Wartawan Lampung

Wisata Bahari dan Air Panas Di Pantai Wartawan Lampung

Wisata Bahari dan Air Panas Di Pantai Wartawan Lampung – Pantai Wartawan merupakan satu diantara sekian banyak pantai unik yang ada di Lampung. Keunikan pantai satu ini adalah sumber air panas yang tersedia di area pantai. Biasanya air panas berada di wisata pegunungan. Namun di wisata bahari ini, anda pun bisa menikmati sumber air panas yang alami. Fenomena air panas yang ada di pantai ini memang unik. Kepulan asap yang berasal dari belasan titik mata air ini bisa anda temui tidak jauh dari pantai. anda bisa liburan menikmati indahnya pantai sekaligus air panas dalam satu lokasi.

Meskipun demikian, air panasnya bisa anda nikmati pada saat waktu surut yaitu pagi dan sore saja. namun untuk suhu airnya sendiri mencapai 100 derajat celcius sehingga jangan coba-coba mencelupkan kaki di area sumber air panas ini. Banyak yang memperkirakanair panas di pantai satu ini berasal dari anak Gunung Krakatau yang lokasinya tidak jauh dari area pantai. Nah, bagi anda yang penasaran apa saja yang bisa dijumpai di Pantai Wartawan ini, berikut ulasan selengkapnya.

Liburan Seru di Pantai Wartawan Lampung

  1. Uniknya fenomena air panas di pantai

Sumber air panas yang ada di pantai satu ini memang sangat unik. Pengunjung bisa membawa makanan kemudian merebusnya di area air panas tersebut. walaupun airnya berada di perairan pantai namun rasanya tidak asin sama sekali. Bahkan banyak wisatawan yang memanfaatkan air panas ini untuk membuat kopi. Wisatawan juga kerap membawa hasil pancingnya seperti udang, ikan, dsb kemudian direbus langsung di sumber air panas tersebut. waktu menikmati sumber air panas ini ketika pagi dan sore hati ketika air sedang surut.

1. Panorama pantai yang indah

Selain itu pesona pantainya juga tak kalah memesoa. Anda bisa menikmati sejuknya udara pantai dengan batuan karang yang tersebar di area bibir pantai. anda bisa menikmati panorama alam pantai dari atas bukit. Di bukit hijau ini anda juga bisa kelihat goa yang dijadikan sebagai makan Tubagus Sulaiman, seorang tokoh sejarah dari Banten. Menikmati keindahan pantai diatas bukit Botak ini bisa menjadi opsi menarik untuk kegiatan menyenangkan di Pantai Wartawan ini.

2. Lokasi dan akses

Lokasi Pantai Wartawan berada di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung. Lokasinya tepat di tepi jalan raya yang menghubungkan daerah Rajabasa dan Kalianda. Jalannya sudah memiliki kondisi baik sehingga tidak membuat pengunjung kesulitan. Anda bisa menempuh jarak 31,7 km dari Pelabuhan Bakauheni. Untuk tiket masuknya sebesar 2.500 rupiah per orangnya. untuk jasa parkir kendaraannya mulai dari 2 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

3. Fasilitas dan akomodasi

Anda bisa menikmati aneka kuliner di tepian pantai yang bisa dengan mudah anda dapatkan dari penjual keliling. Warung makan dengan olahan seafood sebagai menu utamanya juga bisa anda dapati tidak jauh dari kawasan wisata. Untuk penginapannya sendiri bisa anda temui di pusat kota, yang notabene tidak terlalu jauh dari Pantai Wartawan ini. akses jalannya yang sudah memadai membuat makin banyak wisatawan yang senang liburan ke pantai satu ini.

Demikian beberapa ulasan mengenai wisata bahari sekaligus air panas yang ada di Pantai Wartawan. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.